Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Analisis Jurnal 1 : Pengaruh Biaya Pelaksanaan Promosi melalui Pameran terhadap Tingkat Volume Penjualan pada PT. Astra Internasional Tbk – ISUZU Cabang Bogor Penulis : Emmy Suparayani (2004)

Penulis : Emmy Suparayani (2004)
Tema : Pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan

Latar Belakang Masalah 

Perkembangan teknologi membuat perusahaan industry berkembang pesat, dengan keadaan ini tidak menutup kemungkinan adanya persaingan, maka dari itu manajemen perusahaan harus mampu mengelola perusahaannya dengan baik, produsen dituntut untuk memahami kebutuhan dan keinginan pelanggan, untuk mengetahuinya tentu saja perusahaan harus menciptakan program pemasaran yang tepat untuk meningkatkan volume penjualan, salah satunya dengan promosi, pameran merupakan promosi paling efektif yang digunakan PT. ASTRA untuk meningkatkan volume penjualan. 

Masalah

Adakah pengaruh biaya pelaksanaan promosi melalui pameran terhadap tingkat volume penjualan PT. ASTRA?

Tujuan 

Untuk menjelaskan promosi apa saja yang dilakukan oleh PT. Astra Internasional Tbk – ISUZU Cabang Bogor untuk menarik perhatian konsumen baru sehingga menimbulkan image yang baik dalam pencapaian sasaran penjualan selain melalui pameran yaitu melalui radio, publisitas, program perusahaan, personal selling dan brosur. Pengaruh biaya pelaksanaan promosi melalui pameran terhadap tingkat volume penjualan pada PT. Astra dengan menggunakan analisa regresi linier sederhana dilanjutkan dengan analisa korelasi. Serta hambatan-hambatan yang ada di perusahaan serta cara mengatasinya. 

Hasil 

Penelitian ini mengindikasikan bahwa PT. Astra Internasional Tbk – ISUZU Cabang Bogor adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif di Indonesia yang sejauh ini dalam meningkatkan volume penjualannya melakukan kegiatan promosi melalui pameran. Dalam situasi persaingan dengan produsen yang sejenis, PT Astra melakukan berbagai cara salah satunya memberikan informasi mengenai kelebihan dan keuntungan dari produk Isuzu itu sendiri. Berdasarkan analisis yang dilakukan secara keseluruhan dengan analisa regresi linier sederhana serta analisa korelasi mengenai kegiatan promosi melalui pameran yang dilakukan PT. Astra menunjukan adanya hubungan positif antara keduanya artinya kenaikan dari nilai biaya promosi melalui pameran akan diikuti oleh kenaikan volume penjualan, begitupun sebaliknya. Dari penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa biaya pemasaran memberikan pengaruh terhadap volume penjualan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar