Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Analisis Jurnal 3 : Pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri Penulis : Dwi Harmanto (2009)

Penulis : Dwi Harmanto (2009)


Tema : Pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan
Latar Belakang Masalah

Kemajuan sector industri yang pesat menimbulkan tingkat persaingan usaha yang ketat. Demikian juga untuk produk sepeda motor yang menjual barang sejenis. Dalam usaha menentukan langkah-langkah maju agar sesuai dengan tujuan perusahaan yaitu untuk memperoleh keuntungan semaksimal mungkin dengan potensi dan kemampuan yang maksimal, salah satu yang harus dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut adalah pemasaran. Dalam konsep pemasaran tersebut dijelaskan bahwa memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen perlu adanya proses pertukaran yang perlu dilakukan oleh perusahaan dalam penilaian keberhasilan pemasaran. Agar pertukaran yang dilakukan sesuai dengan tujuan perusahaan maka perlulah melaksanakan kegiatan promosi agar produk yang dihasilkan dapat diketahui, menarik hati konsumen, dan mendorongnya untuk segera memutuskan membeli produk yang ditawarkan dan  diharapkan ada tanggapan dari konsumen atas produk yang ditawarkan. Dengan melihat bahwa Wonogiri adalah pangsa pasar potensial bagi produk sepeda motor dan tingkat persaingan antara produsen yang tinggi, dengan promosi yang baik maka Dealer Sakat Motor Wonogiri dapat memuaskan dan memenuhi keinginan konsumen, sehingga tujuan perusahaan dapat tercapai.

Masalah

Adakah pengaruh promosi terhadap volume penjualan pada dealer Sakat Motor Wonogiri?

Tujuan

1. Untuk mengetahui pengaruh periklanan terhadap volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri.
2. Untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri.
3. Untuk mengetahui pengaruh promosi penjualan terhadap volume penjualan pada Dealer Sakat Motor Wonogiri.
4. Untuk mengetahui berpengaruh periklanan, personal selling, promosi penjualan secara serentak terhadap volume penjualan pada Dealer Sakat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar