Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

BAB III "Pengaruh Bauran Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Keripik Pedas Maicih"


BAB III. METODOLOGI PENELITIAN

3.1 Lokasi Penelitian
Penelitian ini dilakukan di Universitas Gunadarma Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen yang beralamat di jalan akses UI.

3.2 Desain Penelitian
Penelitian yang dilakukan merupakan riset conclusive yang bersifat kausal, yakni mempelajari hubungan sebab akibat antara variable independen terhadap variable dependen, atau dengan kata lain hubungan sebab akibat antara variable bauran promosi terhadap variable keputusan pembelian.

3.3 Populasi dan Sample
Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen keripik pedas maicih di Universitas Gunadarma. Sedangkan sample yang diambil dalam penelitian ini adalah kelas 3EA01. sample tersebut diambil berdasarkan pertimbangan bahwa kelas 3EA01 merupakan kelas yang dapat mewakili populasi.

3.4 Sumber Data
Sumber data dalam penelitian ini berasal dari data primer yaitu data yang diperoleh langsung dari narasumber yaitu pemilik keripik pedas maicih, Reza Nurhilman dan responden yang merupakan konsumen keripik pedas Maicih. Serta data sekunder, yaitu data yang diperoleh dari buku-buku yang relevan dengan topic yang dibahas.

3.5 Teknik Pengumpulan Data
Pada penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara atau mengajukan pertanyaan secara lisan untuk mendapatkan informasi dan melalui studi pustaka yang merupakan pengumpulan data dari buku-buku literature yang berhubungan dengan masalah yang akan diteliti.

3.5  Analisis Data

3.5.1 Metode Analisis Deskriptif
Metode deskriptif yaitu suatu metode dimana data yang diperoleh, disusun, dikelompokan dan kemudian dianalisis sehingga memperoleh gambaran tentang masalah yang dihadapi.

3.5.2  Metode Analisis Statistik
Metode yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang digunakan untuk memprediksi pengaruh antara variable bebas (Produk, Harga, Tempat/distribusi dan Promosi) terhadap variable terikat (jumlah konsumen).
Y = B0 + B1X1 + B2X2 + B3X3 + B4X4 + e
Keterangan :
Y              = peningkatan jumlah pelanggan
B0            = konstanta
B1 … B4  = koefisien regresi X1; X2; X3; X4
X1            = variable produk
X2            = variable harga
X3            = variable tempat
X4            = variable promosi
E              = error

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Merit Casino: Review, Rating & Slots - Deccasino
You'll enjoy some of deccasino the most popular slots, from the hugely popular Big Time Gaming slot to the latest septcasino table games, including Gonzo's Quest, The Dog House 카지노 and

Posting Komentar