Penulis : Didin Mukodim (2007)
Tema : Pengaruh Promosi terhadap Volume Penjualan
Latar Belakang Masalah
Dalam dunia usaha selalu dihadapkan dengan persaingan, untuk mengatasi persaingan perusahaan menempuh berbagai cara untuk menyampaikan hasil produksinya dengan cepat, tepat, hemat, cermat dan memuaskan ke tangan konsumen , diantaranya dengan strategi pemasaran yang bertujuan untuk memperoleh keuntungan yaitu dengan mengadakan kegiatan promosi yang terarah serta distribusi yang tepat. Promosi yang tidak terkendali akan menurunkan tingkat penjualan sehingga biaya yang dikeluarkan menjadi pemborosan serta kebijakan distribusi yang kurang tepat sehingga barang yang dihasilkan kurang laku di pasar dan menyebabkan konsumen kurang puas, dengan demikian promosi dan distribusi memiliki peranan penting bagi kelangsungan hidup dan tumbuh perusahaan.
Masalah
Adakah pengaruh biaya promosi dan biaya distribusi terhadap penjualan pada PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR, Tbk?
Tujuan
Penelitian ini adalah untuk menelaah dan menganalisis pengaruh biaya promosi dan biaya industry terhadap penjualan pada PT. INDOFOOD SUKSES MAKMUR, Tbk periode 1999 – 2006.
Hasil
Penelitian ini menunjukan bahwa biaya promosi dan biaya distribusi sangat berpengaruh terhadap penjualan.
0 komentar:
Posting Komentar